Bersinergi Dengan Program Pemerintah, BSB Prabumulih Kembali Bangunkan Rumah Warga Menjadi Layak Huni

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Dukung program pemerintah dalam membantu warga miskin yang memiliki rumah tak layak huni, Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih membangun baru rumah warga menjadi layak huni. 


Pembangunan rumah layak huni tersebut dengan menggunakan dana Corrporate Social Responsibility (CSR). 


Penyerahan kunci 1 rumah dari BSB dilakukan langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Kepala Cabang BSB Prabumulih Tian Kadaumpu Yamin yang disaksikan Forkopimda Prabumulih, pada Selasa (28/9/2021). 


Pada kesempatan itu, rumah milik Yulinar yang berada di Jalan Serelo Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih yang dibangun baru oleh BSB Cabang Prabumulih. 


Tak hanya itu, selain menyerahkan 1 rumah dibangun BSB turut diserahkan 43 kunci rumah yang dibangun oleh Pemkot Prabumulih melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prabumulih. 


Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan dirinya berterimakasih kepada semua pihak termasuk Bank Sumsel Babel Prabumulih yang terus membantu Pemerintah kota Prabumulih menjalankan program membangun rumah tak layak huni jadi layak huni. 


"Program kita bangun rumah baru bagi warga itu alhamdulillah terus didukung berbagai pihak termasuk bank Sumsel sehingga penuntasan rumah tak layak huni tidak banyak lagi," ujar Ridho dalam acara penyerahan kunci rumah kepada warga itu. 


Ridho menuturkan, 43 rumah yang diserahkan kunci merupakan pembangunan selama empat bulan sedangkan dua unit dari Bank Sumsel Babel Prabumulih yang dibangun melalui danai CSR perusahaan. "Kita harap instansi maupun perusahaan turut berkontribusi dalam program-program pemerintah apalagi bisa melalui dana CSR sehingga kesejahteraan masyarakat cepat terwujud," katanya. 


Sementara Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin mengatakan, pemberian bantuan bedah rumah tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Sumsel Babel terhadap program pemerintah kota Prabumulih. 


"Kami berterimakasih terus diberi kesempatan bersinergi dan mendukung program Pemkot Prabumulih yakni bangun rumah baru yang sangat luar biasa karena satu-satunya di indonesia program bangun rumah sebanyak ini," ungkapnya. 


Tian mengatakan pihaknya akan terus berupaya agar bantuan pembangunan rumah layak huni makin banyak dan berhaeap kepada penerima bantuan bedah rumah agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan. 


"Kami berharap tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga tempat ibadah bapak ibu sekalian. Karena dengan beribadah insyaAllah, Allah akan menurunkan berkahnya kepada pemkot prabumulih dan masyarakatnya juga pemimpinnya," harapnya. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar