Nekad Pecahkan Kaca Mobil yang melintas dengan ketapel demi Konten tiga remaja asal Mesuji di ringkus Polisi

 





OKI,MERDEKASUMSEL.COM-Pelaku pengrusak kaca mobil yang melintas di kilometer 290/400 ruas Pematang Panggang - Kayuagung, Selasa (1/2/2022) berhasil diringkus satuan kriminal Macan Komering Polres OKI, Jum'at (4/2/2022)


Kapolres OKI AKBP Dili Yanto didampingi Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto saat press release mengatakan Pelaku adalah tiga anak yang masih dibawah umur inisial D, W dan R berasal dari Mesuji Raya. 


"Iya tadi pagi sekitar jam 11.00 WIB, tim satuan kriminal Macan Komering Polres OKI bersama polsek Mesuji Raya dan Lempuing Jaya mengamankan 3 orang anak-anak pelaku pecah kaca," tuturnyanya seperti dilansir dari Tribunsumsel.com, Minggu (6/2/2022).

Modus pelaku hanya iseng Demi membuat konten. "Namun ini uniknya, pelemparan dilakukan memakai ketapel dengan batu split sebagai pelurunya yang diarahkan ke mobil yang melintas dilokasi," 


"Jadi aksi mereka membidik dan setelah mengenai mobil. Lantas teman yang lain memvideokan dan membagikan ke akun pribadi miliknya," ujar Kasat Reskrim, AKP Sapta Eka Yanto.


Dijelaskan juga jika ketiganya melakukan hal itu murni hanya untuk konten.

"Tidak ada unsur pencurian atau modus kejahatan lainnya. Semata-mata hanya untuk mengisi video di akun tik-tok," ujarnya.

Membuat akun di tiktok itu merupakan ide pelaku D. Kami mengaku salah dan berjanji tidak lagi mengulanginya lagi" tuturnya. 



Sementara itu, Dari pengakuan pelaku ada 2 mobil yang sudah dilemparnya.

"Satu unit kaca mobil kijang dan mobil avanza di kaca bagian belakang yang sudah saya pecahkan," kata dia.  satu diantaranya yakni inisial W mengaku menyesal dengan perbuatannya itu. (sis)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar