Ratusan Anak Dari Keluarga Tak Mampu Ikuti Khitanan Massal PHR Zona 4

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Sebanyak 150 anak dari 21 Desa dan Kelurahan yang berada di Wilayah Kerja PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 mengikuti khitanan massal di Gedung Patra Ria Komplek Pertamina, Rabu (21/12/2022).


Khitanan massal ini dilaksanakan atas kerjasama antara PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 dengan Yayasan Baituzzakah (Bazma) sebagai lembaga yang menghimpun serta menyalurkan zakat dan infaq.


Staff Ahli Walikota Prabumulih, Mulyadi Karoman SPd MSi yang hadir mewakili Walikota dalam kegiatan itu mengapresiasi tim Bazma yang dapat merealisasikan kembali program rutin tahunan setelah terhenti 3 tahun karena adanya Covid-19.


"Selama ini peran Bazma di lingkungan Pertamina sendiri adalah terus menebarkan semangat untuk kebermanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi salah satu bukti dari kehadiran Pertamina, sehingga masyarakat bisa benar-benar dapat merasakan kontribusi positif dari perusahaan," ujarnya.


Program khitanan massal diperuntukkan bagi masyarakat yang termasuk dalam golongan penerima zakat atau keluarga tidak mampu.


Khitanan massal menjadi salah satu dari banyaknya program sosial kemasyarakatan yang rutin dilakukan oleh Bazma. Diantaranya adalah program kesehatan masyarakat, gerakan bersih masjid, bantuan pembangunan masjid, bantuan biaya sekolah atau kuliah, bedah rumah, bantuan sembako lansia dan program lainnya.


General Manajer PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Agus Amperianto didampingi Ketua Bazma PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Zulfikar Akbar mengatakan jika kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dari Pertamina untuk masyarakat sekitar.


Selain itu program ini juga menjadi sarana silaturrahmi anak-anak agar dapat mengenal lebih dekat dari Pertamina dan dapat memunculkan kebanggaan serta rasa cinta terhadap perusahaan energi milik anak bangsa ini. "Mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung di Pertamina dan menjadi bagian dari energi negeri," kata Ketua Bazma PHR Zona 4.


Para peserta khitanan massal usai melangsungkan prosesi khitan mendapatkan bingkisan dari Bazma PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4, bingkisan tersebut tersebut berupa sarung, songkok serta uang santunan. Selain itu, peserta khitanan massal juga mendapatkan obat antibiotik penghilang rasa sakit untuk mencegah kebengkakan pasca melangsungkan khitan.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar