Para Profesor Dari USU Datangi Al Azhar Cairo Empat Lawang Berikan Motivasi Kepada Peserta Didik

 


Empat Lawang, Merdekasumsel.com -- Para guru besar yang terdiri dari Prof Dr Hasim Purba SH M Hum, Prof Dr Muhamad Yamin SH MS CN dan Prof Dr Rosnidar Sembiring SH M Hum, beserta rombongan dari Universitas Sumatera Utara (USU) mengunjungi Boarding School Al-Azhar Cairo Empat Lawang, Jumat (27/01/2022).


Tujuannya, tidak hanya untuk bersilaturahmi, namun juga para Dosen Senior ini memberikan Motivasi-motivasi kepada para peserta didik di sekolah yang mengutamakan pendidikan Islam dan Bahasa Inggris itu, sekaligus menceritakan kilas balik dari latar belakang pendidikan mereka masing-masing.


"Iya, setelah selesai berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan Pihak ATR BPN setempat, terkait program Inventarisasi dan Identifikasi Tanah Ulayat yang saat ini kita kerjakan, kita langsung mengunjungi Sekolah Al-Azhar Cairo Empat Lawang untuk Bersilaturahmi kepada Para tenaga pengajar Maupun peserta didik disana. Dan memang Ibu Ketua Yayasan Al-Azhar Cairo Empat Lawang Dr Hj Rika Novalina SH Mkn ini merupakan Anak didik kita dulu pada saat dirinya Kuliah di USU," terang salah satu Guru Besar, Prof Dr Muhamad Yamin SH MS CN saat dibincangi wartawan usai acara.


Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan, Bahwa penting sekali memberikan arahan-arahan kepada para pelajar untuk memotivasi diri agar terus belajar dan menuntut ilmu setingi-tingginya.


"Hanya dengan ilmu kita bisa membuka rahasia Bumi ini. Sebenarnya itu fokus daripada kehidupan. Dan ketika Allah memberikan ilmu itu kepada kita, namun kita Tidak Pandai, maka ilmu itu akan jadi pedang. Untuk itu jangan sia-siakan ilmu. Karena Ilmu itu semakin kita Gali akan semakin luas. Kata orang, kalau ilmu itu ada di buku maka Lembar kita baca berarti 4 Meter langit terbuka. Itulah makanya setiap manusia di bumi ini butuh ilmu, yang mengharapkan kesuksesan dunia maupun akhirat butuh ilmu," terangnya.


Selain itu dirinya menerangkan bahwa, mendapatkan ilmu itu tidak hanya dari pelajaran yang ada di sekolah, namun ilmu juga bisa di dapatkan dari penalaran dan pengalaman.


"Ada penalaran maupun pengalaman. Jadi jika Manusia itu kalau menggunakannya pengalaman untuk memecahkan permasalahannya berikut dia pasti akan lebih matang. Makanya biasanya di pakai dua-duanya oleh manusi untuk mencari apa yang ada di dunia ini. Untuk itu, jika manusia tidak menggunakan ilmunya maka pasti kehidupannya jadi sengsara, jadi rendah atau tidak bermanfaat bagi orang lain. Inilah tujuan kita memotivasi anak-anak itu untuk memanfaatkan ilmunya aga nanti kebahagiaan dunia dan akhirat akan di dapatkannya, dan yang pastinya para orang tua pasti juga akan ikut bangga," kata dia.


Untuk itu, dirinya memberikan pesan kepada para orang tua peserta didik untuk tetap semangat mensuport dan memotivasi anak-anaknya untuk terus menuntut ilmu.


"Jadi di sini orang tua jangan takut menyekolahkan anak setinggi-tingginya, karena Allah SWT juga membuka rezeki dari orang yang menuntut ilmu. Makanya kalau ada orang tua yang mengatakan dirinya tidak sanggup menyekolahkan anaknya berarti begitu sempit pemikirannya. Intinya sekolahkanlah anakmu setinggi-tingginya karna pasti ada jalan rezekinya sendiri," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Azhar Cairo Empat Lawang Dr Hj Rika Novalina Sungudi SH MKn mengucapkan banyak terimakasih kepada para guru-guru besar Universitas Sumatera Selatan (USU) beserta rombongan yang menyempatkan hadir untuk bisa memberikan masukan-masukan dan memberikan motivasi para Tenaga Pengajar dan para anak-anak peserta didik di sekolah tersebut.


"Saya pribadi maupun mewakili yayasan sangat berterimakasih atas kehadiran para guru-guru besar dan rombongan dari  USU untuk bisa hadir di sini. Semoga dengan kehadiran mereka di sini bisa memberikan motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar," tukasnya. (Ril/FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar