Pertamina EP Prabumulih Field Raih Penghargaan Emas di Ajang CSR & PDB Awards 2023

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com – Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field maraih penghargaan Kategori Emas dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2023 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (1/2). 


Penghargaan ini diterima oleh PEP Prabumulih Field atas komitmen dalam percepatan pembangunan desa dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) desa melalui program Lembak Desa Wisata Danau Shuji (MBAK DEWI SHUJI) yang berlokasi di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Dr. (HC) Drs. Abdul Halim Iskandar M.Pd, didampingi Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad. 


Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya, tahun lalu PEP Prabumulih Field juga meraih penghargaan Kategori Emas untuk program BU DEWI (Burai Desa Wisata). 


Senior Manager PEP Prabumulih Field, Jemy Oktavianto, mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan yang diraih dalam ajang tersebut. 


"Program MBAK DEWI SHUJI telah mampu menciptakan lapangan kerja bagi warga lokal dan menjadi salah satu penggerak perekonomian di Desa Lembak melalui program ekowisata. Saya yakin kedepan program ini akan terus berkembang, bahkan menjadi pemicu inovasi bagi program luar biasa berikutnya," ujar Jemy.

 

Jemy juga menambahkan bahwa program ini tidak akan berhasil maksimal tanpa dukungan dari anggota kelompok, pemerintah desa dan masyarakat sekitar. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat, pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan lainnya. Semoga program ini dapat terus berkembang dan membawa manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat,” pungkas Jemy.  (Ril/FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar