Turut Sukseskan GSMP Sumsel, Wawako Prabumulih bersama BSB Beri Bantuan ke Warga

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Pemerintah Kota Prabumulih dan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih terus mendukung program Pemerintah Provinsi melalui dana CSR dengan menyerahkan bantuan kepada 60 KK (Kartu Keluarga)  dalam program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Pemprov Sumsel, Selasa (28/02/2023).


60 KK penerima tersebut tersebar dari 6 Kecamatan di Prabumulih, dengan masing-masing kecamatan mengirimkan 10 KK penerima.


Acara yang dipusatkan di jalan Nias RT 06 RW 02 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur tersebut, dihadiri langsung Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, bersama Pimpinan BSB Cabang Prabumulih Meyza Hartaty beserta jajarannya. 


Usai menyerahkan bantuan, H Andriansyah Fikri ketika dibincangi mengharapkan, adanya bantuan tersebut bisa membantu ekonomi keluarga sehingga bisa pengentasan kemiskinan. 


"Bantuan yang diberikan ini kan seperti bibit lele itu kan diberikan sudah besar-besar jadi pembudidayaannya mudah karena tidak perlu disortir lagi, jadi cepat menghasilkan. Kemudian, selain BSB ini, ada beberapa perusahaan yang juga turut serta seperti Pertamina dan Titis sampurna. Tapi memang kita berharap juga BSB ini kan ketua asosiasi perbankan di Prabumulih jadi kita harap memang perbankan lain yang ada di prabumulih juga bisa dikoordinir sehingga turut serta memberikan bantuan seperti ini. Karno dananyo kiro-kiro dak seberapo lah, sekitar Rp60 juta rupiah. Jadi kalo BSB mampu 60 KK, kalo ado 10 bank ikut lah 600 KK yang biso menerima, kan ngentaskan kemiskinan juga itu," ujarnya.


Sedangkan untuk warga yang menerima, suami Hj Reni Indayani itu berpesan, kiranya warga yang menerima dapat memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. "Kita harap bantuan ini dimanfaatkan lah, karena ini berkelanjutan, idak selesai disini bae.  Sehingga bantuan yang akan diberikan nantinya bisa lebih besar lagi seperti ini dibantu Budikdamber kedepan bisa jadi dibantu bioflok," tegasnya seraya menuturkan bantuan tersebut juga tak terlepas dari pengawasan. 


"Karena mereka harus berada diatas garis kemiskinan. Dan kita (Pemkot Prabumulih, red ) dibagi per OPD untuk memetakan warga miskin karena kita harus menyamakan angka kemiskinan di satu digit garis kemiskinan program pemprov sumsel. Dan Prabumulih kemarin menyumbang diangka 14 persen. Jadi pengawasan tentu," tukasnya. 


Sementara itu, Pimpinan BSB Prabumulih, Meyza Hartaty menambahkan, ini kegiatan penyerahan CSR BSB Prabumulih yang turut mensukseskan program pemerintah yakni program gerakan sumsel mandiri pangan (GSMP). 


“Jadi bantuan ini diberikan kepada 60 KK dari 6 kecamatan. Dengan masing-masing kecamatan menerima 10 KK dan setiap penerima mendapatkan bibit buah-buahan, sayuran, alat budidaya ikan dalam ember (Budikdamber) dan lengkap dengan pakannya," jelasnya. 


Masih kata dia, untuk bantuan GSMP ini BSB Prabumulih sudah melaksanakan ke tahun kedua. "Dari tahun lalu kita sudah beri bantuan GSMP ini, dengan total penerima tahun lalu itu 20 KK di kelurahan wonosari, sedangkan tahun ini 60 KK jadi sudah 80 KK yang diberikan bantuan," ujarnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar