Kadisdik Sumsel Apresiasi Giat Pesta Smanti 2023

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM diwakili oleh Asisten III, Drs Amilton secara resmi membuka Pesta Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (SMANTI) Prabumulih 2023, Senin (6/3/2023) sekira pukul 09.00 WIB.


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Drs Reza Fahlevi MM yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara maupun para siswa dan siswi SMA Negeri 3 Prabumulih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


“Saya mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dalam kegiatan ini untuk melatih mental anak-anak didik, khususnya siswa dan siswi SMA Negeri 3 Prabumulih ini,” ujarnya saat diwawancarai usai acara pembukaan tersebut.


“Apresiasi juga kami berikan kepada kepala sekolah yang memiliki pemikiran cemerlang yang selalu mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti kompetisi. Kenapa saya katakan cemerlang karena seseorang berhasil tidak boleh pintar saja kalau mentalnya mental tempe, maka harus bermental kuat,” terang Reza.


Pada kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton ya g berharap besar terhadap kegiatan ini.


“Semoga dengan terlaksananya event dan kegiatan ini selama beberapa hari kedepan, Kami harap akan terlahirnya prestasi-prestasi dari setiap peserta mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA,” tuturnya.


“Dan kami harap agar setiap tim panitia dan tim penilai dapat menciptakan suasana perlombaan yang nyaman, adil, dan sportif,” sambung Amilton.


Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi menjelaskan, Pesta SMANTI merupakan event atau kegiatan tahunan. Menurutnya, pelaksanaan event tahun ini berisikan kegiatan perlombaan antar siswa dan siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.


“Tujuannya adalah untuk menghasilkan para siswa dan siswi yang penuh akan motivasi untuk mencapai sebuah prestasi,” tegasnya.


Masih dikatakan dia, pesta SMANTI 2023 ini sendiri digagas oleh siswa-siswi dibawah organisasi siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 3 Prabumulih yang mengangkat tema yang berhubungan dengan kekhasan daerah khususnya kota Prabumulih sebagai kota Nanas serta dengan keberagaman yang ada.


“Sebagai perwujudan dan dukungan kita mewujudkan misi Gubernur Sumsel ‘Maju Untuk Semua’ pada misi ke-5 yaitu membangun karakter kehidupan sosial agamis dan berbudaya, dengan ditopang fisik yang sehat melalui kegiatan olahraga, dan seni, seperti kegiatan hari ini di SMA Negeri 3 Prabumulih dengan tema SMANTI Outstanding Cultural,” tutupnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar