PT Pertamina EP Prabumulih Field Terus Lakukan Optimalisasi di Lokasi Produksi

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- PT Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 melakukan respon cepat dan solutif pasca ditemukan kejadian kebocoran pipa yang berada di PMB-09, Kelurahan Anak Petai, Kec. Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Senin (27/03).


Kejadian ini dilaporkan oleh Tim Security yang tengah berpatroli  pada pukul 03.00 WIB PT Pertamina EP Prabumulih Field yang tergabung dalam Zona 4 Regional 1 Subholding Upstream dan dengan cepat menganggulangi kejadian tersebut. 


Upaya penanganan dilakukan oleh Tim produksi dan HSSE dengan menutup kebocoran pada pipa dan pembersihan terhadap air yang mengalir di pemandian warga. Tindakan penanganan lanjutan masih tetap dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi dampak insiden yang terjadi dan saat ini tim sedang menginvestigasi insiden tersebut.


Head of ComRel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, menyatakan bahwa "Kami telah melakukan koordinasi internal dengan sigap dan melakukan upaya cepat tanggap yang optimal, fungsi HSSE Zona 4 juga sudah membersihkan lokasi kebocoran, dan saat ini tim kami sedang melakukan investigasi terkait penyebab pasti kejadian." Ujar Tuti


Dalam penanganan ini tim PT Pertamina Prabumulih Field juga fokus melakukan pemulihan kondisi pemandian warga yang terdampak dengan berkoordinasi secara intensif dengan tim Dinas Lingkungan Hidup ( DLH). (Ril/FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar