Buka Pasar Murah, Warga Ajukan Harga Sembako Rp 20 Ribu Per Paketnya

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu membuka kegiatan pasar sembako murah di halaman Masjid Nur Arafah Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, Selasa (4/4/2023). 


Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk meringankan beban masyarakat selama bulan Ramadhan. 


Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, kegiatan sembako murah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tidak mampu.


"Sembako ini terdiri dari 2 Kg Beras, 1 kg gula dan 1 kg minyak goreng, " sebut Ridho ditengah masyarakat usai pembukaan pasar sembako murah. 


Adapun untuk harga, yang semula dari Rp 54 ribu menjadi Rp 20 ribu. "Ini namanya sembako murah bukan sembako gratis jadi hargonyo murah," kata Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat membuka pasar beduk dan pasar murah.


Sementara dalam pasar murah itu, untuk lansia yang di atas 70 tahun diberi sembako gratis.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kota Prabumulih, Muchtar Edi SSos MSi mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya menyediakan ratusan paket sembako. "Yang lansia diberikan gratis, kalau paket murah sudah disubsidi oleh pak Wali jadi Rp 20 ribu," tukasnya.


Sementara itu, ratusan warga antri untuk mendapatkan sembako murah tersebut. Tiap warga hanya diperbolehkan membeli satu paket sembako. 


Yanti (45) salah satu masyarakat yang ikut mengantri sembako murah mengatakan cukup membantu meringankan kebutuhan keluarganya. 


"Ya cukup membantu lah, karena dengan dijual harga 20ribu sudah dapat 3 macam bahan seperti ada beras ada minyak goreng dan ada gula juga yang kalau dibelanjakan di pasar mana cukup 20ribu," ujar Yanti ketika diwawancarai wartawan. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar