Usai Diresmikan, Wako Prabumulih dan Istri Borong Jajanan Takjil

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Walikota Prabumulih secara langsung meresmikan dan membuka Pasar Beduk yang berada di halaman Masjid Nur Arafah Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, Selasa (4/4/2023). 


Pasar beduk tersebut dibuka dan diresmikan guna untuk mempermudah masyarakat Prabumulih dalam mencari menu pilihan buka puasa. 


Pantauan dilapangan, terdapat puluhan pedagang takjil yang meramaikan pasar beduk tersebut.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kota Prabumulih, Muchtar Edi SSos MSi menuturkan pasar beduk tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi pelaku UMKM dan masyarakat. "Dan memenuhi kebutuhan berbuka dan saur warga," kata Muchtar Edi mengatakan pasar beduk akan berada pada 15 April mendatang.


Sementara itu, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM asik memborong takjil para pedagang. Takjil tersebut juga dibagikan ke warga yang tengah berkunjung di pasar beduk itu. 


Tak hanya Wako, Ketua TP PKK Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu juga ikut berbelanja dan memborong takjil. "Hampir habis, diborong pak Wali, Bu Wali tadi beli jugo," kata Ani.


Ia mengaku bersyukur tahun ini, penjualan Takjil lebih laris dari tahun sebelumnya. "Sejak dak covid lagi ini rame yang beli," tukasnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar