Lantik Puluhan Pejabat, Sekda : Pejabat Dilantik Harus Bisa Mengemban Amanah Sebaiknya

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com — Kembali, sebanyak 25 pejabat di lingkungan Pemkot Prabumulih, khususnya eselon III dan eselon IV. Termasuk, lurah dan kasek dilantik ulang karena tidak hadir pada pelantikan sebelumnya.


Pelantikan dilakukan Sekda Prabumulih, Elman ST MM mewakil Wako, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot Prabumulih, Jumat, 28 April 2023.


Sekda berpesan, agar pejabat dilantik bisa bekerja baik melaksanakan amanat diemban. Selain itu, kata dia, di tahun politik ini hendaknya ASN bisa menjaga netralitas.


“Mutasi jabatan ini, memang menjadi hal bisa guna memenuhi struktur organisasi dan peningkatan pelayanan publik. Pejabat dilantik harus bisa mengemban amanah sebaiknya,” ujar Elman.


Kata dia, pejabat dilantik harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi tupoksinya. “Kita akan lakukan evaluasi, setiap tiga bulan sekali jika tidak bekerja baik bisa kita lakukan mutasi lagi,” bebernya. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH tidak menampik hal itu. Mutasi dilakukam kata dia, telah melakukan pertimbangan Baperjakat. “Jalankan amanat sebaiknya sesuai pesan Pak Sekda, atas jabatan diemban,” tukas Benny.


Disinggung soal pelantikan lagi, disebutkan masih menunggu hasil lelang jabatan sejauh ini masih dalam proses seleksi. “Masih ada pelantikan lagi, tunggu saja,” tutupnya.(*/FAP) 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar