Tokoh Pemuda Kritisi Pelaksanaan Festival Pacu Perahu di Tebo


Tebo Jambi, Merdekasumsel.com - Pelaksanaan Festival Pacu Perahu yang dilaksanakan di Danau Riak Tebakang, Desa Cermin Alam Kabupaten Tebo Provinsi Jambi pada 26-27 April 2023 lalu, menyisakan banyak kritikan. 


Mantan aktivis HMI yang merupakan pemuda asli tebo, Arman Saputra ST sejatinya sangat mendukung event-event seperti ini, karena mempunyai efek peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar. 


Namun dirinya sangat menyayangkan, yang terjadi dilapangan, banyak oknum yang dinilai 'aji mumpung' dan diduga memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih keuntungan. 


"Kami menilai masih lemah dan amburadulnya sistem kepanitiaan, sehingga diduga banyak terjadi pungli (Pungutan liar, red), seharusnya kegiatan yang sejatinya untuk meningkatkan sektor ekonomi, terkhusus UMKM, malah kami mendengar informasi banyak terjadi pungli di lapak-lapak para pedagang, dan sistem ticketing masuk lokasi acara" ujar Aktivis yang pernah menjadi Calon Ketum PB HMI ini. 


Lanjutnya, hal ini harus menjadi evaluasi bersama, terkhusus bagi Pemerintah setempat.


"Kami mendukung kegiatan seperti ini jadi event tahunan, dan berharap kedepan, jangan sampai hal-hal seperti ini terulang kembali, dinodai oleh oknum-oknum yang tidak bermoral. karena tentu sangat merugikan masyarakat," harap Ketum Badko HMI Sumbagsel Periode 2011-2013 ini.(Sri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar