Ratusan Mahasiswa FK Unsri Praktek Klinik di RSUD Prabumulih, Ini Pesan Walikota Prabumulih Kepada Mahasiswa

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Fakultas Kedokteran (FK) UNSRI menitipkan sekitar 102 orang mahasiswanya melakukan praktek klinik di RSUD Prabumulih selama dua minggu ke depan, terdiri dari sarjana keperawatan, koas, residen, dan lainnya.


Diterima langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Direktur RSUD, drg Sriwidiastuti. Dekan FK UNSRI, dr Syarif Husien MS langsung menitipkan para mahasiswanya guna praktek klinik, menambah pengetahuan dan wawasan serta mengkolaborasikan ilmu dibangku kuliah dan praktek lapangan, Selasa (9/5/2023).



Ketika dibincangi awak media, Walikota Prabumulih berharap, para mahasiswa praktek klinik FK UNSRI ini bisa mendukung program Pemkot, khususnya dalam pemberian layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.



“Apalagi, Prabumulih dinobatkan sebagai kota sehat. Makanya, kita harapkan, tidak hanya dokternya membuat masyarakat sehat. Tetapi, karena adanya rumah layak huni, penolakan aktivitas tambang,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.


Percuma, kata Walikota, dokter bagus tetapi rumah tidak layak huni berlantai tanah dan aktivitas tambang batubara terjadi. “Kita sangat berharap, dukungan para mahasiswa praktek klinik mahasiswa FK UNSRI mendukung program Pemkot Prabumulih tersebut,” bebernya. 


Dekan FK UNSRI, dr Syarif Husien MS berharap, RSUD Prabumulih membantu dan membimbing para mahasiswa akan praktek klinis di RSUD selama dua minggu ke depan. “Praktek kliniknya, tidak hanya di RSUD. Tetapi, juga puskesmas ada di lingkungan Pemkot Prabumulih,” beber Syarif.


Sehingga, kata dia, para mahasiswanya bisa mempraktekan ilmu dibangku kuliah di masyarakat. Agar menambah wawasan dan pengetahuannya, ke depan juga akan menjadi tenaga medis. “Pada praktek klinik ini, para mahasiswa kita akan terjun dan langsung berhadapan bersama masyarakat,” tukasnya.(*/FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar