Resmi Pimpin Desa Kuripan 2, Cokro Ajak Warga Rapatkan Barisan Bangun Desa

 


OKU Selatan, Merdekasumsel.com Setelah berhasil memenangkan suksesi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kuripan 2, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan, akhirnya Cokro Pranolo resmi dilantik menjadi Kepala Desa Kuripan 2 priode 2023-2029. Cokro dilantik bersama dengan 82  Kades terpilih se-Kabupaten OKU Selatan hasil Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 4 Mei 2023 lalu.


Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, di halaman kantor Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Selasa (23/5). Turut hadir dalam pelantikan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Iwan Hermawan, Sekretaris Daerah OKU Selatan M Rahmatullah SSTP MM, Ketua dan Wakil Ketua DPRD OKU Selatan, para unsur Muspida, Kepala Dinas dan Camat se-Kabupaten OKU Selatan.



Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang baru dilantik dan diambil sumpah. ‘’Kepada seluruh kades yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat. Dan selamat untuk menjadi pemimpin desa yang akan menjalankan semua amanah yang telah dipercayakan warga,’’ ucapnya.


Menurut Bupati, kepala desa yang dilantik tentunya adalah yang terbaik. Karena itu tentunya masyarakat menginginkan Kepala Desa yang terbaik dan bisa memberikan suasana baru demi kepentingan masyarakat itu sendiri. ‘’Maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan ini. Jadilah kades yang dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya,’’ tambahnya.


Lebih lanjut dikatakannya, tahapan pilkades serentak 2023 di OKU Selatan sudah selesai dilaksanakan. Sebagaimana diketahui bahwa semua berjalan aman dan lancar. Ini tentunya karena dukungan semua pihak, baik itu panitia penyelenggara, TNI Polri dan para tokoh masyarakat.



Kepala desa yang baru dilantik, katanya,  hendaknya dapat menjaga kondusifitas desa masing-masing. Bangunlah komunikasi yang aktif dan harmonis dengan semua elemen masyarakat dan semua kelembagaan yang ada di desa. ‘’Kondisi aman dan kondusif ini hendaknya selalu tercipta hingga pada pelaksanaan tugas para kades kedepan,’’ harap orang nomor satu di bumi Serasan Seandanan ini.


Masih menurut Bupati, setelah selesai dilantik kades harus dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat yang dipimpinnya. ‘’Kades wajib merangkul semua masyarakat dan pelayanan kepada warga harus diperlakukan sama,’’ harapnya.


Sementara itu, Cokro Pranolo saat dibincangi usai pelantikan menyatakan siap untuk mengemban amanah yang telah dipercayakan warga Desa Kuripan 2. ‘’Atas kepercayaan ini saya siap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,’’ ungkapnya.



Cokro -panggilan akrabnya- menjelaskan, kemenangan yang telah diraih tentu tidak lepas dari hasil perjuangan dan kerja keras seluruh tim pemenangan, keluarga besar dan masyarakat Kuripan 2. “Untuk itu saya tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kuripan 2 yang telah memberikan kepercayaan pada saya,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakannya, untuk menjalankan tugasnya kedepan dirinya akan mengedepankan musyawarah mufakat dan semangat gotong royong dalam membangun Kuripan 2 menjadi desa yang maju dan merata. Disamping itu, Cokro juga akan terus berusaha menciptakan aparatur pemerintahan desa yang dimpinnya untuk selalu tanggap terhadap semua aspirasi masyarakat.


‘’Musyawarah mufakat dan semangat gotong royong akan selalu kita kedepankan dalam membangun Kuripan 2 menjadi desa maju dan merata agar tidak terjadi kesenjangan sosial,’’ jelasnya.


Sebagaimana diketahui, dalam suksesi pilkades lalu Cokro berhasil mendulang 469 suara dari total suara 719. Sedangkan rivalnya Hamka berhasil mendapatkan 246 suara dan 4 suara lainnya blangko.(05)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar