Serentak, PDIP Prabumulih Serahkan Daftar Bacaleg ke KPU

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Para kader PDI Perjuangan Kota Prabumulih mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) atau Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pemilihan tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Kamis (11/5/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. 


Kedatangan kader PDI Perjuangan ini tampaknya menampilkan wajah baru pada kader PDI Perjuangan Kota Prabumulih, Hal tersebut dilihat dari adanya mantan kepala Dinas Pendidikan Pemkot Kota Prabumulih yakni HM Rasyid SAg. 


Menurut pantauan Merdekasumsel.com HM Rasyid SAg ikut rombongan bacaleg PDI Perjuangan dan menyampaikan atau mengantarkan berkas bacalegnya ke KPUD Kota Prabumulih. 


Tak hanya itu turut hadir juga politisi senior yang dulunya dari Partai PPP dan kini pindah ke PDI Perjuangan yakni Herisyam Jr Kitama serta didampingi oleh bacaleg wajah baru lainnya.  


Ketua DPC PDIP Kota Prabumulih Ir Anom Anom mengatakan PDI Perjuangan Kota Prabumulih telah mendaftarkan 30 nama bacaleg yang sudah diserahkan ke KPU Kota Prabumulih yang telah lebih dulu didaftarkan di silon.  


"Ketentuan 100% dari masing-masing jumlah kursi di dapil, Alhamdulillah terpenuhi sesuai dengan kebutuhan 100%.


Kami sudah menetapkan target di pemilu 2024 ini yaitu minimal memperoleh 20% kursi di legislatif yang kurang lebih 30 kursi jadi minimal 6 kursi yang akan kami perjuangkan bersama-sama sebagaimana target, " terangnya. 


Pria yang tengah menjabat Wakil Ketua II DPRD Prabumulih ini menjelaskan ada satu anggota legislatif PDI Perjuangan yang dipastikan tidak lagi  maju di Kota Prabumulih namun pindah ke kota Palembang dikarenakan suatu alasan yang tidak bisa disebutkan oleh pihaknya.  


"Memang ada satu anggota kami yang masih aktif sebagai anggota legislatif dipastikan tidak akan maju lagi di Kota Prabumulih tapi beliau akan pindah ke Palembang, " ujarnya. 


Sementara itu, HM Rasyid SAg yang merupakan mantan kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih menyampaikan dirinya memilih PDIP Perjuangan karena merupakan partai ketiga besar pemenang pada pemilu. 


"Jadi pada kompetisi akan sangat semangat karena PDI Perjuangan ini partai penguasa maka orang-orang di dalamnya memang orang-orang yang berkompeten dan berkompetisi maka enak persaingan,  setelah pensiun dari dinas saya tidak ada aktivitas sehingga memutuskan maju ke dunia politik setelah disetujui seluruh keluarga dan siap merebut kursi di DPRD kota Prabumulih melalui partai PDI Perjuangan Kota Prabumulih," pungkasnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar