Protes Tak Diperbaiki, Warga RT 05 RW 04 Kelurahan Arimbi Jaya Kompak Akan Mengadu ke Gubernur

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Puluhan warga di RT 05 RW 04 Kelurahan Arimbi Jaya Kecamatan Prabumulih Timur protes jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. 


Menurut informasi yang didapat, jalan Nigata RT 05 RW 04 Kelurahan Arimbi Jaya yang merupakan pecahan dari Kelurahan Prabujaya rusak di wilayah itu sepanjang 600 Meter. 


Akibatnya, jalan tersebut rusak kerap dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga sehingga sering menyebabkan banjir.


Hal tersebut disampaikan oleh Irwansyah warga RT 05 RW 04, ia menuturkan ini merupakan akses utama jalan keluar masuk jalan. 


"Kemarin ada yang ngomong warga disini sedikit, padahal di daerah sini ada sebanyak 250 Kartu Keluarga boleh di cek dan di tanya ke pak RT, " katanya ketika diwawancarai awak media di lokasi Jalan Nigata 05 RW 04 Kelurahan Arimbi Jaya, Kamis (11/5/2023). 


Irwansyah menambahkan pihak pertamina pernah berjanji pertahunnya itu 2 kilometer di cor. "Katanya pertamina janjinya 2 kilometer pertahun, tapi kami tidak tau ini sudah berapa tahun, pak Ridho saja sudah hampir habis masa jabatannya 10 tahun, kalau 2 tahun 2 kilometer berarti sudah banyak dan selesai jalan ini, " jelasnya. 


Jika jalan ini tidak kunjung dibenarkan, Irwansyah beserta warga lainnya kompak akan mengadukan ke Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), bahkan warga mengancam akan melakukan Golput di pilkada. 


Ketua RT 05 RW 04 Kelurahan Arimbi Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, Amadin mengatakan sudah lama warganya mengeluhkan jalan rusak tersebut. 


"Semenjak 3 tahun ini jalan makin rusak, setelah dilakukan pengerasan pada waktu lalu namun jalan rusak ini sudah lama, sudah puluhan tahun jalan ini belum pernah di cor tapi dari ujung hingga pangkal jalan di daerah sana sudah selesai dicor, " katanya. 


Amadin berharap kedepannya jalan ini diperbaiki agar masyarakat dapat dengan mudah menggunakan akses jalan ini biar leluasa keluar masuk jalan sini. "Jalan ini sudah pernah diajukan namun tidak pernah di tanggapi, " ujarnya. 


Deddy S warga RT 05 RW 04 menambahkan kondisi jalan di wilayah sangat tidak bagus jika hujan terus menerus, sering terjadi kecelakaan bahkan menyebabkan rumah warga terendam banjir. "Kalau hujan disini seperti laut, tergenang air, kendaraan juga tidak bisa lewat sini, " pungkasnya. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar