Akhir Jabatannya, Walikota Prabumulih Terus Berkomitmen Tuntaskan Kemiskinan di Kota Prabumulih

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Walikota Prabumulih, Ir.H.Ridho Yahya.MM dan Wakil Walikota, H.Adriansyah Fikri. SH sangat berkomitmen dalam menuntaskan kemiskinan yang ada di Kota Prabumulih. Salah satu pembuktiannya yaitu, melalui program bedah rumah dengan sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Program ini bagian upaya pemerintah dalam rangka penyediaan Rumah Layak Huni bagi masyarakat tidak mampu yang ada di Prabumulih.


Dalam menjalankan programnya tersebut, Pemkot Prabumulih tidak hanya mengandalkan dana bantuan APBN pemerintah pusat serta perusahaan dan perbankan. Namun Pemkot Prabumulih juga mengalokasikan bantuan dari infaq pegawai dilingkungan pemkot Prabumulih melalui Baznas untuk membantu program bedah rumah yang sudah terbangun ribuan unit rumah.


Pemkot Prabumulih juga dianggap sangat responsif dan ikut turun langsung ke lapangan guna membantu masyarakat yang rumahnya dinilai tidak layak huni.


Melihat keseriusan Pemkot Prabumulih menuntaskan kemiskinan lewat program bedah RTLH. Kementerian PUPR memberikan bantuan lewat Bappeda Prabumulih untuk pembangunan RTLH komunitas penyapu jalan, disabilitas, tukang angkong, kuli pangkul dan lainnya. 


"Pengentasan kemiskinan di Prabumulih, kita mulai dari memberikan rumah layak bagi warga miskin. Kita berkolaborasi bersama Baznas Prabumulih, lewat infaq pegawai pemkot Prabumulih. Hingga akhir masa jabatan kita sudah ribuan unit rumah dibangun," ujar Walikota Prabumulih.


Ia juga menyampaikan keseriusan Pemkot Prabumulih mengentaskan kemiskinan lewat program bedah RTLH. Program ini selain didukung Baznas Prabumulih, juga didukung oleh perbankan, perusahaan dan lainnya. 


“Secara bertahap, program pengentasan kemiskinan di Prabumulih lewat program bedah RTLH sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Walikota Prabumulih. 


Walikota Prabumulih juga menyampaikan."Saya ingin agar Kota Prabumulih bisa menjadi percontohan bagi daerah lain dalam pelaksanaan program bedah rumah tersebut," ungkapnya. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar