Terkait Dugaan Pelecehan Oleh Oknum Guru SMA, PJ Wako Prabumulih : Harus Diberi Sanksi Yang Sesuai



Prabumulih, Merdekasumsel.com — Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, memberikan tanggapan terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oknum guru SMA berinisial D terhadap Siswi berinisial F, yang terjadi di tempat les sekaligus tempat tinggal oknum guru tersebut.

 

Elman menyatakan bahwa dirinya telah menerima laporan terkait kasus dugaan pelecehan tersebut dan akan mendalami persoalan tersebut. 


Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, mengingat SMA berada di bawah naungan pemerintah provinsi.

 

“Tetap dari Pemerintah Kota Dinas Pendidikan nanti agar oknum tersebut diberikan sanksi," ungkap Elman usai menghadiri kegiatan pentas seni di SMP Negeri 1 Prabumulih, Kamis (23/11/2023)

 

Meskipun penanganan sanksi akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi, Elman menegaskan keterlibatan Pemerintah Kota dalam memastikan tindakan tegas terhadap oknum guru yang terlibat. 


Dalam koordinasinya dengan dinas pendidikan provinsi, Elman menekankan pentingnya memberikan sanksi yang sesuai sebagai bentuk keadilan dan perlindungan terhadap korban. 


Kejadian ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk menegakkan keadilan dan memberikan rasa aman dalam lingkungan pendidikan di Prabumulih. (*/FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar