Belajar Pemerintahan Berbasis Elektronik, Komisi I DPRD Palembang Belajar ke Prabumulih



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Belajar Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), rombongan komisi I DPRD Palembang belajar ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah kota Prabumulih, Rabu (6/3/2024).


Rombongan Komisi I DPRD Palembang yang diketuai H Chairudin Pelita Maret Amd itu disambut langsung Kepala Diskominfo Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MM dan jajaran.


Para anggota DPRD Palembang tersebut bajar ke kota Prabumulih lantaran kota nanas merupakan peraih indeks Nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi di Sumatera Selatan.


"Kami belajar ke kota Prabumulih karena tertarik sistem pemerintahan kota Prabumulih sudah berbasis elektronik bahkan indek tertinggi penggunaan SPBE di Sumsel ini diraih Prabumulih," ungkap H Chairuddin Pelita Maret pada kesempatan itu.


Sementara Kadinkominfo, Drs Mulyadi Musa MM mengaku untuk di Diskominfo sendiri sudah berbasis elektronik mulai dari pelayanan publikasi terhadap program pemerintah kota, Pelayanan Internet, Pelayanan Publikasi dan Kerjasama Media.


"Untuk seluruh instansi hingga kelurahan dan desa sudah berbasis elektronik dan seluruhnya terintergrasi, kami ada website dan aplikasi khusus seperti Kota Ku dan aplikasi lainnya guna menunjang pelayanan masyarakat," katanya.


Bahkan kata Mulyadi pihaknya juga mengatur persandian di Bumi Seinggok Sepemunyian dan permasalahan lain berbasis elektronik. "Kami berterimakasih atas kunjungan, semoga apa yang kamu jelaskan dapat memenuhi apa yang mereka harapkan," lanjutnya.


Dalam kegiatan itu para dewan yang hadir antara lain Wakil Ketua komisi 1 H Nazili SH MSi, Sekretaris Komisi 1 Donny Prabowo dan anggota Aldestar ST MT, Yuriana SSos, Raudhatul jannah SE MM, H Eddy Saad SH MM, Subagio Rahmat Sentosa SH, Kms Ahmad Sobri Fadilah SP MM, Achmad Nawawi dan HGanefo Rohim.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar