Diduga Korsleting Listrik, Rumah dan Gudang Ikan Asin Hangus Dilalap Jago Merah


Prabumulih, Merdekasumsel.com
- Masyarakat kota Prabumulih khususnya para pedagang yang tinggal di kawasan Jalan M Yamin RT 01 RW 01 Kelurahan Pasar Kecamatan Prabumulih Utara, mendadak gempar.

Pasalnya, sebuah rumah dan gudang ikan asin tepat berada di belakang pasar inpres Prabumulih, pada Sabtu (29/06/2019) sekitar pukul 17:30 hangus dilalap si jago merah.

Rumah diketahui milik almarhum Jayadi yang ditunggu dua keluarga anaknya yakni Liestina Wati (50) dan adiknya Saproni (48).

Sedangkan gudang di depan rumah tempat menyimpan ikan asin disewa Subariah (54) warga Jalan Baru Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Akibat peristiwa itu rumah dan gudang lapak jualan serta sejumlah barang berharga di dalam rumah tak mampu diselamatkan hangus dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Namun kuat dugaan api berasal dari korsleting arus listrik lantaran api berasal dari plafon rumah.

Baca Juga : 

Dalam Sebulan Puluhan Warga Prabumulih Jadi Janda dan Duda, Ternyata Bercerai Karena Ini


Api pertama diketahui Liestinawati yang mendapati banyak asap di rumah kayu milik keluarganya. Liestinawati lalu memberitahu adiknya dan warga sekitar untuk memadamkan api.

Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran dibantu satu unit mobil pemadam dari pertamina tiba di lokasi memadamkan api.

Kebakaran lamban dipadamkan petugas pemadam kebakaran lantaran mengalami kesulitan ketika menuju lokasi karena jalan yang sempit dan ramai pengendara menonton peristiwa itu.

"Tidak tahu pasti apa penyebabnya, kita lihat api sudah besar dan asap sudah tebal sehingga kita berteriak meminta pertolongan dan memadamkan api," ungkap Angga, satu diantara pedagang ketika dibincangi.

Sementara Liestiawati yang masih trauma menuturkan jika api berasal dari plafon rumah. "Saya lihat asap dan api besar dari plafon, lalu saya teriak minta tolong," katanya.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Mursal Mahdi SE MM membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran masih kita selidiki, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran itu," katanya seraya mengatakan petugas langsung ke lokasi kejadian.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar