Herman Deru dan Ridho Yahya Buka Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup di Prabumulih


PRABUMULIH - Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya melakukan Opening Ceremony dan Kick Off turnamen sepak bola Gubernur Cup 2019 di lapangan Ria Jaya Pertamina Prabumulih, Minggu (16/6/2019).

Kegiatan dihadiri langsung Wakil Walikota, H Andriansyah Fikri SH dan jajaran pemerintah kota Prabumulih serta forum komunikasi kepala daerah Prabumulih. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam 2 Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan SIP MHum dan jajaran pemerintah provinsi.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyambut baik kegiatan tersebut dimana bisa mencari bibit atlet sepak bola terbaik.
"Melalui olahraga ini selain bisa menghibur karena sepak bola adalah olahraga semua masyarkat, juga bisa mencari bibit atlet terbaik dan dengan berolahraga mengajarkan masyarakat sportif dan tubuh sehat," ujarnya.

Sementara Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, Prabumulih daerah kelima digelar turnamen sepak bola piala Gubernur Sumsel U-20 setelah Muaraenim, Pagaralam, Lahat dan Ogan Ilir.

"Saya dan seluruh unsur forkopimda yang datang sangat bangga karen antusiasme masyarakat di Prabumulih luar biasa ramaidan bersemangat. Masuk kota Prabumulih ini semarak dan masyarakat menyambut sangat antusias dan ramah, terlebih masuk stadion sangat meriah, ternyata Prabumulih benar-benar layak jadi tuan rumah Porprov kedepan," puji Deru.

Deru mengaku, turnamen sepak bola itu diawali dari animo masyarakat yang begitu besar, bukan hanya dimiliki segmen kota tapi di kampung dan perairan semua mengidamkan turnamen sepakbola.

"Lalu panitia menggagas kegiatan yang dinahkodai Hendri Zainudin dengan biaya sangat minim ternyata banyak donatur dan dukungan masyarakat kota Prabumulih menjadi penambah semangat," bebernya berharap kedepan kegiatan itu akan menyumbang pemain handal yang nantinya akan dimasukkan ke club Sriwijaya FC. (Adv/FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar