Salurkan Sembako ke Masyarakat, Alfa Sujatmiko : Jangan Panik, Prabumulih Pasti Bisa Lawan Covid 19


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Penyebaran virus Corona atau Covid 19 di Kota Prabumulih nampaknya makin meluas dan membuat khawatir masyarakat untuk melakukan kegiatan diluar rumah dan melakukan Social Distancing bahkan karantina diri untuk mencegah terpaparnya virus Corona atau Covid 19.

Menyikapi hal tersebut tentu membuat Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Prabumulih, H Alfa Sujatmiko membantu dengan membagikan 500 paket beras kepada masyarakat di kota Prabumulih.

Pembagian beras kepada keluarga tidak mampu tersebut ditujukan untuk membantu selama berdiam diri dirumah akibat wabah virus corona atau Covid-19.

"Tadi kami sudah membagikan sebanyak 500 paket beras, dan terutama membagikan kepada masyarakat yang berpenghasilan minim yang kriteria nya lansia, buruh, tukang ojek dan juga itu di data langsung oleh team kami yakni kancealfa," terang H Alfa Sujatmiko kepada wartawan, sabtu (4/4/2020).

Alfa berharap dengan di baginya beras ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam ke seharian dalam hal melawan covid 19. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat kota prabumulih agar dapat mengikuti peraturan pemerintah pusat untuk mencegah dan melawan covid 19 dengan mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat yang lain dan menggencarkan sosialisasi, menjaga jarak sosial distancing dan menghindari kerumunan agar resiko penularan covid 19 tidak menyebar luas.

"Kalau tidak ada halangan, insya allah mngkin ada selanjutnya nanti tapi kita harus fokus dulu untuk melawan covid 19 ini dengan mentaati aturan dari pemerintah," katanya seraya menyatakan 'Tenang dak usah panik, kito biso, prabumulih biso melawan covid 19'

Sementara itu, Maria salah satu warga kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur yang mendapati bantuan sembako dari H Alfa Sujatmiko tersebut mengucapkan terimakasih telah membantu masyarakat dan tentunya sembako yang dibagikan sangat bermanfaat.

"Terimakasih pak Alfa untuk bantuannya, ini sangat bermanfaat untuk kami dan bagi masyarakat yang membutuhkan dan semoga sukses selalu untuk bapak," katanya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar