Insentif Petugas Belum Dicairkan, Alfa Sujatmiko : Jika Memang Sudah Ada Anggaran Segeralah Keluarkan


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih segera berakhir.

Menurut informasi yang dihimpun, Pelaksanaan PSBB l dimulai pada tanggal 27 Mei 2020 lalu dan akan berakhir pada hari ini selasa (09/6/2020). Namun belum ada kepastian apakah benar-benar berakhir atau akan diperpanjang lagi.

Seperti diketahui, PSBB Prabumulih ternilai berhasil lantaran menurunnya arus pengendara roda dua dan roda empat dari luar kota yang hendak melintas maupun singgah ke kota Prabumulih, dan juga membuat sebagian warga masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan yang tujuannya dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Tak hanya itu, dibalik kesuksesan pelaksanaan PSBB Prabumulih tentu ada petugas yang menjadi garda terdepan menjaga di setiap posko check point serta posko kelurahan.

Menyikapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih, Alfa Sujatmiko SH menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh petugas jaga dan tim medis yang bekerja ditengah pandemi covid 19 ini.

"Bekerja di tengah pandemi covid 19 tentunya tidak lah mudah, namun saya bangga dengan mereka yang bertugas demi memutuskan penyebaran covid 19 di Prabumulih," katanya ketika dibincangi wartawan, senin (08/6/2020).

Mengenai insentif para petugas PSBB Prabumulih yang telah berperan penting dalam membantu memutuskan penyebaran covid 19 di Prabumulih, Pria yang juga merupakan anak salah satu Anggota DPRD Palembang ini mengharapkan supaya insetif para petugas PSBB jangan sampai terlambat karena menurutnya petugas tersebut sudah bekerja secara maksimal untuk kota Prabumulih.

"Kalau bisa untuk insentif petugas PSBB kami harap secepatnya dikeluarkan karena mereka sudah bekerja dengan susah payah hingga tak kenal waktu lagi, " tegasnya.

"Menurut informasi yang didapat nsentif para petugas itu sebesar 100 ribu perhari, jika memang sudah ada anggarannya segera keluarkan. Lantas mau tunggu apalagi, besok juga sudah berakhir tugas mereka," ujarnya.

Terpisah, Walikota Prabumulih melalui Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri menerangkan jika hal tersebut sudah dipersiapkan untuk segera dikeluarkan.

"Untuk insentif sudah kita persiapkan, insya Allah akan segera kita selesaikan. Hanya saja ada kendala-kendala sedikit, " ucapnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar