Hari Pertama Bimtek, KPU PALI Tegaskan Gerakan 'KPUMencoklit'


PALI, Merdekasumsel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran data dan penyususnan daftar pemilih tingkat PPK dan PPS dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020 di kantor KPU Kabupaten PALI, rabu (08/7/2020)

Menurut informasi yang dihimpun, Bimbingan Teknis (Bimtek) akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 08 hingga 10 Juli 2020.

Diketahui, Bimbingan teknis pada hari pertama dibuka secara langsung oleh anggota KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Bapak Sarwo Edy, S.H yang dihadiri oleh seluruh anggota PPK dan PPS Kecamatan Talang Ubi serta tamu undangan dari Kesbangpol, Bawaslu dan juga Disdukcapil Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Sementara itu, narasumber dalam kegiatan ini yakni anggota KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Fikri Ardiansyah dalam sambutannya mengatakan materi yang rinci dan mendalam mengenai Buku Kerja PPK dan PPS dalam Tahapan Coklit Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

"Harapannya agar PPK dapat melakukan koordinasi dengan PPS dan PPDP per kecamatan agar gerakan #KPUMencoklit dapat berjalan dengan lancar," katanya kepada seluruh tamu undangan.

Lanjut Fikri menuturkan, bahwa dirinya meminta PPK dan PPS dapat gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Gerakan Klik Serentak yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 17 Juli 2020 dengan mengakses laman lindungihakpilihmu.

"Untuk seluruhnya kompak dalam bekerja untuk mensosialisasikan gerakan klik serentak nantinya kepada masyarakat,"

"Masyarakat cukup memasukkan nama dan NIK mereka melalui laman tersebut untuk dapat mengetaui lokasi TPS tempat mencoblos dan apakah mereka telah terdaftar sebagai pemilih ataupun belum," jelasnya.

Lebih lanjut Fikri menyampaikan bahwa KPU akan melaksanakan monitoring selama tahapan Coklit Serentak berlangsung.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sunario SE mengatakan tujuan dilaksanannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan juga penguatan pengetahuan kepada PPK dan PPS dalam rangka pemutakhiran data pemilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020

"Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan pengetahuan kepada seluruh PPK dan PPS dalam rangka pemutakhiran data pemilih dan juga dalam rangka sosialisasi gerakan Klik Serentak yang akan dilaksanakan tanggal 15 Juli mendatang," terangnya. (DP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar