Meski Tertunda Selama 1 Tahun, Kahmi Dan Forhati Majelis Daerah Ogan Ilir Resmi Dilantik


OGAN ILIR, MERDEKASUMSEL.COM -- Meski sempat molor hingga 1 tahun setelah Musyawarah Daerah, pengurus Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forum Alumni Kohati (Forhati) Majelis Daerah Ogan Ilir, akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Umum Majelis Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, H Joncik Muhammad SSi, SH, MM MH pada kamis (8/10/2020), di Pendopoan Bupati Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai.

Diketahui pelaksanaan pelantikan MD KAHMI dan MD Forhati di hadiri oleh Pjs Bupati Ogan Ilir, Drs Aufa Zyahrizal SP MSi, serta beberapa Tokoh KAHMI Sumsel seperti Aziz Kamis (Stafsusff Gubernur Sumsel Bidang Pariwisata), Rebo Iskandar, Dirut PT. Swarnadwipa Hotel, Juga hadir Pengurus Wilayah KAHMI Sumsel, Kamil Habibi dan Joe Martin Chandra. 

"Alhamdulilah meskipun sempat molor, karena berada pada masa pandemi, namun kita senang karena pelantikan dapat terlaksana hari ini. Teeimakasih kepada para seluruh panitia, atas terlaksana acara ini. Kita berharap nanti Kahmi OI dapat berbuat lebih banyak, sebagai mitra pemerintah dan harapan masa depan Indonesia," kata Ketua Umum Md KAHMI OI,  Sonedy Ardiansyah SSos SH

Senada dengan, Ketua Umum Forhati Ogan Ilir, Uswatun Hasanah AMKep menyatakan kesiapan untuk mengaktifkan Forhati di Ogan ilir dengan berbagai program kerja.

Setelah dilantik oleh ketua Umum Periodik Majelis Wilayah Forhati Provinsi Sumsel, Rosmalia mengatakan "Selama ini di Ogan Ilir memang belum terbentuk kepengurusan Forhati, nah mulai tahun ini sudah terbentuk. Kita berharap dapat membukakan mata hati para alumni Kohati di Ogan ilir agar sama sama berjuang untuk mengaktifkan organisasi ini, sebagai wadah untuk bersilaturrahmi dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah," jelasnya.

Diketahui dalam rangkaian acara pelantikan, diisi dengan Orasi kebangsaan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Nasional KAHMI, DR Menimbang Kahariady yang menyampaikan tentang Kepemimpinan.

menurut DR Manimbang, di KAHMI seorang pemimpin harus memiliki Etos kerja, memiliki intelektual dan integritas yang tinggi.

"kecerdasan seorang pemimpin, merupakan ciri khas para kader HMI, karena itu tak heran jika petinggi Negara merupakan alumni HMI, dan sangat berpengaruh untuk Bangsa ini, memberikan solusi sesuai tema HUT KAHMI ke 54 yaitu Solusi Untuk Bangsa," katanya .

Sementara Joncik Muhammad, dalam sambutannya selalu menyampaikan bahwa HMI adalah Mata air pengkaderan di KAHMI. "kahmi tidak ada artinya tanpa HMI. Karena itu pengkaderan  harus terus dipelihara. Dukung dan dampingi. Salah satu harapan saya, MF Kahmi OI hidupkan kembali Cabang Persiapan Indralaya, " pesannya.(Ril/FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar