122 KPM Desa Kuripan Terima BLT Tahap Empat


Tiga Dihaji, OKU Selatan, MS - Sedikitnya 122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Kuripan, Kecamatan Tiga Dihaji, kembali menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahap 4 yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2022.


Penyerahan BLT dilakukan langsung oleh Penjabat Kepala Desa Kuripan, Edi Herlianto SIp bersama jajaran perangkat desa, di Aula Kantor desa setempat, Senin (14/11). Turut hadir pada acara tersebut, Ketua BPD Panji Irawan dan anggota beserta tokoh masyarakat lainnya.


Penjabat Kepala Desa Kuripan Edi Herlianto mengatakan, dana BLT yang diserahkan kepada masing-masing KPM sebesar Rp900.000 untuk bulan Oktober, November dan Desember.


"Untuk realisasi dana BLT tahun 2022 ini sudah 100 persen kita laksanakan," katanya seraya menambahkan dana BLT telah diterima langsung oleh KPM sesuai harapan, mulai dari tahap 1 hingga tahap 4.


Kepada warga yang menerima BLT, Kades Edi berharap agar dapat menggunakan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan pokok keluarga. "Manfaatkanlah dana ini untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga," tegasnya.


Beberapa KPM yang sempat dibincangi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran pemerintahan Desa Kuripan, yang telah menganggarkan dana desa untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui dana BLT ini.


"Kami berterima kasih sekali kepada Kepala Desa dan jajarannya yang telah memberi bantuan dana BLT ini, semoga untuk tahun berikutnya dana BLT masih terus digulirkan," ucap warga.(02)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar