Walikota Prabumulih Beserta Jajaran Safari Ramadan 1444 H di Masjid Baitul Khaliq

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali melaksanakan Kegiatan Safari Ramadan di Ramadhan 1444 H. Safari Ramadan terbagi menjadi tiga tim. Tim pertama dipimpin Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,MM. 


Tim kedua dipimpin Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri,SH. Tim ketiga dipimpin Sekretaris Daerah Elman, ST, MM. Kegiatan Safari Ramadhan ini dilakukan keberbagai masjid di kota Prabumulih.


Kegiatan Safari Ramadan berlangsung di Masjid Baitul Khaliq yang dipimpin langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, MM beserta rombongan tim satu, Selasa (28/3/2023).


Pada kesempatan tersebut Walikota menyampaikan pesan moral kepada seluruh jamaah yang hadir di Masjid Baitul Khaliq


Walikota Prabumulih menyempatkan diri menguji beberapa anak usia sekolah dasar di lingkungan sekitar dalam hal kemampuan mereka membaca, bacaan sholat dan baca tulis Al Qur’an.


Selain melakukan kegiatan Safari Ramadan, Walikota Prabumulih juga memberikan bantuan berupa satu unit genset, kepada pengurus Masjid Baitul Khaliq. Hal ini juga dilakukan pada setiap masjid yang dikunjungi oleh pemerintah kota prabumulih.


“Semoga bantuan mesin genset ini, dapat bermanfaat bagi para jamaah yang melakukan ibadah sholat di masjid Baitul Khaliq ini. Serta marilah kita bersama-sama menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini dengan berlomba-lomba dalam mencari amal kebaikan, agar menjadi umat yang dicintai oleh Allah SWT”, ujarnya.


Tampak hadir dalam acara Safari Ramadan, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Prabumulih, Camat Prabumulih Selatan, Lurah Sukaraja, dan Seluruh Jamaah Masjid Baitul Khaliq. (Ril/FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar